4 July 2012 - 41 views

Album Baru GOJIRA Dulang Sukses Di Prancis Dan Amerika

Share |

Album penuh kelima band progressive metal Prancis, GOJIRA mendulang sukses luar biasa di negara adidaya Amerika dengan penjualan hampir sebeleas ribu keping. Praktis dengan angka seperti ini mengantar mereka bertengger di peringkat 34 Chart Billboard. Bila dibanding dengan satu album sebelumnya, “The Way Of All Flesh” jelas album baru ini jauh lebih sukses karna saat itu album tersebut ‘hanya’ terjual 4200 keping dalam penjualan minggu pertama.

Bukan hanya di Amerika, “L’Enfant Sauvage” yang menjadi titel album kelima GOJIRA juga bersaing di negara sendiri. Mereka bertengger di peringkat 7 di Prancis.

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, “L’Enfant Sauvage” kira-kira berarti “Anak Liar” dan album ini berisi sebelas lagu yang menggabungkan beberapa style musik metal. Meski dari Prancis, namun Duplantier cs merekamnya di Amerika tepatnya di Studio Spin Recording dengan penaganan Josh Wilbur (LAMB OF GOD).

Secara harafiah artinya memang “Anak Liar”, namun dalam satu sesi wawancara Joseph Duplantier yang menjadi vokalis sekaligus gitaris GOJIRA, mengaku sulit menterjemahkan arti nama album baru mereka, karena tidak benar-benar liar sebagaimana dalam arti harafiahnya. Menurutnya anak liar itu berarti memiliki aspek sebagai seorang anak di luar kendali. Baginya “L’Enfant Sauvage” seperti manusia yang tumbuh di alam dan dibesarkan serigala dengan tanpa pengaruh orang lain ataupun lembaga lain seperti masyarakat pada umumnya. [berontakzine.com]


Berita Terkait : Berita Selanjutnya : »
Berita Sebelumnya : «